Selasa, 19 Juni 2018 18:14 WITA

Tekan Lonjakan Harga Gas LPG 3 Kg, Pemkab Pinrang Gelar Operasi Pasar

Penulis: Junaedi
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tekan Lonjakan Harga Gas LPG 3 Kg, Pemkab Pinrang Gelar Operasi Pasar

RAKYATKU.COM, PINRANG - Untuk menekan harga gas LPG kemasan 3 kg yang melonjak setelah hari Raya ldul Fitri, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Mineral (Perindagem) Kabupaten Pinrang melakukan operasi pasar.

Kepala Dinas Peridagem Pinrang, Hartono Mekka mengungkapkan, pelaksanaan operasi pasar ini dibagi melalui sistem zona. Operasi pasar ini diharapkan mampu menekan harga dan membuat masyarakat mendapatkan gas LPG kemasan 3 kg dengan harga layak.

"Untuk pelaksanaan operasi dimulai hari ini dengan menyasar 3 kecamatan yakni Watang sawitto, Paleteang dan Tiroang. Masing-masing kecamatan dibagi dalam 2 titik penyebaran," kata Hartono, Selasa (19/06/2018)

Untuk tiap titik operasi, lanjut Hartono, pihaknya menyediakan 560 tabung gas LPG kemasan 3 kg, yang disiapkan di jual ke masyarakat, dengan harga yang lebih murah.

"Kami jual dengan harga Rp15.500, jauh dari harga yang ada di pasaran saat ini yang mencapai Rp25.000 per tabungnya," tambahnya.

Total keseluruhan ada 3.360 tabung yang disiapkan oleh Dinas Perindagem Pinrang, dari npembagian 6 titik sebaran per hari.

"Semua kecamatan akan mendapat giliran, untuk mudahnya, kami bagi dalam sistem zona seperti hari ini ada 3 kecamatan dengan masing-masing 2 titik sebaran per kecamatan," ungkap Hartono.