Selasa, 19 Juni 2018 14:03 WITA

H+10 Lebaran, Jalan Layang Camba Kembali Ditutup

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
H+10 Lebaran,  Jalan Layang Camba Kembali Ditutup
Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Proyek Elevated Road atau jalan layang Camba yang menghubungkan antara Maros-Bone telah dibuka H-7 lebaran Idulfitri kemarin. Ini dilakukan agar pemudik dapat menikmati perjalanannya serta tidak mengalami penumpukan kendaraan di sekitar Camba.

Namun, karena proyek Elevated Road tersebut belum rampung sampai 100 persen, sehingga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar kembali akan menutup Elevated Road H+10 Lebaran nantinya.

Kepala BBPJN XIII Makassar, Miftachul Munir mengatakan, pihaknya akan melanjutkan pengerjaan sehingga Elevated Road tersebut akan kembali ditutup. Sebab, pihaknya tidak bisa melakukan pengerjaan jika Elevated Road tetap dibuka.

Menurut Munir, saat ini pengerjaan yang belum selesai yaitu pelebaran jalan yang akses naik ke atas Elevated Road. Menurutnya, jalan tersebut tidak akan dibeton melainkan akan langsung diaspal

"Pengerjaan sisa pengaspalan yang akses naik ke Elevated Road sepanjang dua kilometer naik, kira-kira tiga lapis aspalnya nanti," kata Miftachul Munir.

Ia menambahkan, setelah sisa pengerjaan selesai, Elevated Road akan dimanfaatkan sepenuhnya. "Insyaallah tahun ini sudah selesai 100 persen, dan setelah itu kita akan membuka seterusnya," tutupnya.