Selasa, 19 Juni 2018 12:14 WITA

Gara-gara Teriak Gol, Anggota Brimob Dikeroyok Fans Tim Jerman

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gara-gara Teriak Gol, Anggota Brimob Dikeroyok Fans Tim Jerman

RAKYATKU.COM - Anggota Brimob Den B Pelopor Sorong, Briptu Yudi dikeroyok saat nonton bareng babak penyisihan Piala Dunia 2018 antara Jerman vs Mexico, di Kota Sorong.

Salah seorang rekan korban, Uddin menceritakan, korban dikeroyok oleh delapan orang. Satu di antaranya diduga oknum polisi yang bertugas di Polres Sorong Kota.

Kejadian ini berawal saat tim Meksiko mencetak gol ke gawang Jerman, Senin dini hari. Korban spontan berteriak gol. Tiba-tiba, ada penonton yang diduga oknum polisi memaki korban. Mendengar makian itu, Briptu Yudi lantas bertanya mengapa orang itu memakinya.

“Pelaku teriak kamu berteriak gol untuk apa? Setelah itu, korban mendatangi para pelaku dan menanyakan kenapa kamu memaki saya,” kata Uddin.

Setelah itu, terjadi adu mulut antara korban dengan salah satu pelaku yang diduga oknum anggota Polri. Tiba-tiba, pelaku langsung melayangkan pukulan ke arah wajah korban hingga korban terjatuh. Korban kemudian dikeroyok oleh delapan orang yang merupakan pendukung Jerman.

“Ada yang pukul pakai botol di kepala hingga pecah, kemudian yang lain menginjak-injak korban di bagian dada dan kepala hingga korban sempat tidak sadarkan diri,” jelas Uddin dilansir laman Inews.

Akibat insiden tersebut, korban mengalami luka sobek di bagian kepala, telinga, hidung, dan sekujur tubuh. “Ada sejumlah luka serius, di kepala luka sobek, telinga dan hidung juga luka-luka. Tadi sudah dijahit, tapi tidak tahu berapa jahitan,” bebernya.

Setelah kejadian tersebut, korban didampingi istrinya yang berprofesi sebagai pengacara di Kota Sorong langsung membuat laporan pengaduan kepada pihak Kepolisian. 

“Para pelaku sudah dilaporkan ke pihak kepolisian pagi tadi, tapi hingga sampai saat ini baru satu orang yg diamankan,” tukasnya.

Tags