Senin, 18 Juni 2018 21:27 WITA

H+3, Jalanan Jeneponto Macet

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
H+3, Jalanan Jeneponto Macet
Arus lalu lintas di Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Situasi arus lalu lintas menjelang magrib di perempatan Patung Tani dan sekitar Taman Turatea (Tamtur) Jeneponto, mengalami kepadatan, tepatnya di Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (18/6/2018).

Plt Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, kepadatan kendaraan itu disebabkan karena pengendara roda empat maupun roda dua dari arah Bantaeng dan Makassar, bertemu di satu jalur, dekat jembatan Belokallong dan beberapa tempat pembelajaan.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Andi Ali Imran yang terjun langsung melakukan pengaturan pasca Idulfitri, kendaraan masih tampak ramai dari dua arah dan dipastikan masih mengalami peningkatan kendaraan hingga pekan depan. 

Sehingga, kondisi itu cukup membuat personel Polres Jeneponto dan jajarannya disibukkan dengan pengamanan arus lalu lintas dari beberapa titik di wilayah  Jeneponto, di antaranya dekat Pasar Tradisional Karisa Bontosunggu, Pasar Allu Bangkala Barat, dan Kacamatan Tamalatea Boyong, Tarowang. 

"Terdapat beberapa titik rawan kepadatan arus, mulai di Jalan Poros  Allu Bangkala, Jalan Poros Boyong Tamalatea, perempatan Patung Tani sekitar Taman Turatea, dan depan Pasar Tradisional Karisa Bonto Sunggu Kota, Pasar Tarowang, semuanya itu mengalami perlambatan arus kendaraan," jelas Syahrul. 

Untuk sementara, satuan lalu lintas Polres Jeneponto, melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, juga rekayasa lalulintas untuk pengalihan arus kendaraan terutama jalan poros Karisa Jeneponto - Bantaeng.

"Kendaraan dari arah Bantaeng, dialihkan ke Jalan lingkar yang akan menuju Makassar, untuk menghindari macet di sepanjang jalan poros depan Pasar Karisa, dan beberapa titik lainnya. Sampai saat ini, situasi arus lalin masih dapat dikendalikan dan berharap semua pengendara dapat berhati hati jaga keselamatan," tambahnya.