Sabtu, 25 Juni 2016 11:19 WITA

Begini Persiapan Biro Napza Sulsel Sambut Hani  

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Begini Persiapan Biro Napza Sulsel Sambut Hani  
Sri Endang Sukarsih

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau Hani pada 26 Juni, sejumlah persiapan telah dilakukan Biro Bina Napza dan HIV/AIDS Provinsi Sulsel.

Menurut Kepala Biro Bina Napza dan HIV/AIDS Sulsel, Sri Endang Sukarsih, peringatan Hani akan ditandai dengan adanya kampanye media. Agar setiap masyarakat mengetahui bahwa 26 Juni adalah Hani. Sehingga setiap orang bisa memperingatinya.

"Harapannya dengan kampanye media ini. Orang akan semakin tahu bahwa secara internasional narkoba itu ditolak. Bukan lagi di Sulsel tapi di seluruh dunia," jelas Sri Endang kepada Rakyatku.com, Sabtu (25/6/2016).

Adapun langkah kongkret yang akan dilakukan adalah dengan mengundang narasumber untuk berbicara di media dan membahasa secara tuntas narkoba dan 3 isu strategis. Yakni gender, kemiskinan dan nilai-nilai lokal yang mulai rapuh.

loading...

"Kemudian melalui portal kita juga memberikan penyadaran. Apa itu Napza, sebab masalahnya, ataupun solusinya. Di sisi lain kita mengharapkan BNN memberikan saran program apa saja yang bisa dilakukan," pungkasnya.

Selain itu lanjut Sri, melalui kampanye media masyarakat akan memiliki ruang untuk mengkritisi dan memberikan saran program apa saja yang tepat untuk Biro Napsa Sulsel lakukan.

Loading...
Loading...