Jumat, 15 Juni 2018 12:47 WITA

Bupati Pangkep: Ramadan Tingkatkan Kualitas Disiplin

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Pangkep: Ramadan Tingkatkan Kualitas Disiplin

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengatakan, Ramadan mengajarkan umat Islam untuk lebih disiplin dalam segala hal. Ia pun mengingatkan jajaran pejabatnya untuk lebih meningkatkan kedisplinan pasca-puasa ramadan.

Hal tersebut disampaikan Syamsuddin saat memberikan sambutan pelaksanaan lomba tabuh beduk, di pelataran Masjid Agung Pangkep, malam tadi. Ia berharap imbauan Pemprov Sulsel terkait tidak adanya takbir keliling tidak mengurangi semangat dan hikmah Idulfitri 2018. Apalagi ada kegiatan yang tak kalah menarik yang diadakan Pemkab, berupa lomba tabuh beduk.

"Pejabat di atas kita mengimbau untuk tidak melakukan takbir keliling. Namun itu tidak akan mengurangi hikmah puasa Ramadan kita. Bulan Ramadhan memberi semangat pada kita semua," ujar Syamsuddin.

Lanjut Syamsuddin, usai Ramdan yang telah dilalui Ia berharap, ada perubahan mendasar di aparatnya. Guna peningkatan kualitas pelayanan lingkup Pemkab Pangkep. 

"Paling tidak ada yang berubah, khususnya terhadap aparat. Minimal ada yang kita lakukan ada peningkatan dari tahun sebelumnya," ungkap Syamsuddin.

Lomba menabuh beduk sendiri dipusatkan di pelataran masjid Agung Pangkep, yang diikuti perwakilan beberapa Kecamatan di Pangkep. Bahkan, beberapa perwakilan OPD, Kemenag dan pemerintah kecamatan turut menampilkan kepiawaian menabuh beduk dan melantunkan takbir

Tags