Jumat, 15 Juni 2018 08:57 WITA

Masjid Agung Sidrap Penuh, Jemaah Shalat Idul Fitri di Jalan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Masjid Agung Sidrap Penuh, Jemaah Shalat Idul Fitri di Jalan

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pelaksanaan shalat Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H, Jumat (15/6/2018) di Masjid Agung Kabupaten Sidrap, Jalan Jenderal Sudirman Pangkajene, disesaki ribuan jamaah. 

Masjid besar yang berkapasitas 3 ribu jamaah tersebut tidak bisa menampung peserta shalat yang datang dari berbagai desa/kelurah di 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo itu.

Akibatnya, jamaah meluber hingga ke area parkiran masjid. Bahkan, ratusan lainnya terpaksa menggelar sajadah di badan-badan jalanan yang ada di sisi kanan dan kiri serta di bagian timur.

Sebelum pelaksanaan shalat ied, Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirnan Bungi membacakan sambutan seragam Bupati Sidrap, Rusdi Masse. "Idulfitri merupakan sarana untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah dan lebih mempererat tali silaturrahim antarsesama muslim," paparnya. 

Di sisi lain, Sudirman menyebutkan jika angka kemiskinan dan tingkat pengangguran semakin menurun. "Begitu pula dengan pelayanan kesehatan dan peningkatan sarana infrastruktur, SDM, dan sektor lainnya kian meningkat dan menggembirakan," paparnya. 

Sholat ied ini dipimpin Imam Irwan, LC berasama Muballaga A. Muhyasin. Sementara yang bertindak salaku khatib, Dr Hamka Hasan, Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.