Jumat, 15 Juni 2018 08:48 WITA

Balap Liar Usai Salat Idul Fitri, 1 Motor Diamankan di Makassar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Balap Liar Usai Salat Idul Fitri, 1 Motor Diamankan di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai menggelar shalat ied, pemuda di Makassar langsung menggeber kendaraan roda dua (Motor) mereka dengan menggelar balap liar. Balap liar itu dilakukan di Jalan Veteran, bersebelahan dengan Jalan Bandang, Jumat (15/6/2018).

Terlihat, motor yang digunakan para joki rata-rata berjenis bebek semisal Yamaha Jupiter, Metic (Yamaha Mio), dan lain sebagainya. Selain itu, kendaraan mereka juga dimodifikasi layaknya motor balap dengan mengganti kenalpot yang terbilang berisik.

Namun tak lama berselang, kepolisian setempat langsung membubarkan balapan liar tersebut. Bahkan, polisi berhasil mengamankan satu pembalap liar dengan tunggangannya berjenis Yamaha Jupiter.

Adapun dari penyisiran Rakyatku.com sepanjang jalan Veteran, para pembalap liar memang kerap berpindah-pindah setelah dibubarkan polisi. Semisal dibubarkan di Veteran Utara, namun berpindah ke Veteran Selatan.

Sementara pantauan Rakyatku.com di Veteran Selatan atau berdekatan dengan Jalan Bandang, polisi telah berhasil membubarkan pembalap liar. Polisi juga masih melakukan penjagaan untuk menghindari kembalinya balap liar.