Jumat, 15 Juni 2018 08:22 WITA

Beraksi di Malam Lebaran, Jambret di Gowa Tewas Diamuk Massa

Editor: Andi Chaerul Fadli
Beraksi di Malam Lebaran, Jambret di Gowa Tewas Diamuk Massa

RAKYATKU.COM, GOWA - Jambret yang belum diketahui identitasnya di Dusun Bilaya, Desa Palantikang Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa meninggal dunia setelah dihajar massa, Kamis (14/6/2018) malam. 

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, menjelaskan, pelaku yang pura-pura ingin membeli jualan korban Hasnia (25) berupa sayuran itu datang menggunakan sepeda motor Mio J bernopol DD 2464 UR.

"Korban duduk ditempat jualan kemudian datang pelaku,bselanjutnya pelaku meminta kepada korban untuk mengambil pisang yang berada dibawa meja jualan," tutur Shinto Silitonga 

Setelah korban untuk mengambil pisang yang dimaksud pelaku kemudian pelaku menarik kalung milik korban dan berusaha melarikan diri, namun korban berhasil memegang tangan pelaku dan korban langsung teriak jambret.

"Setelah itu, suami korban datang untuk menangkap pelaku namun melaku melarikan diri sehingga warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menangkap pelaku dihajar massa," papar Shinto Silitonga. 

Mendengar kejadian tersebut selanjutnya piket Pos Polisi (Pospol) Pattallassang, Bripka Irfan dan Brigpol Ashari mendatangi TKP dan langsung mengevakuasi pelaku dari amukan massa selanjutnya dibawa menuju ke Puskesmas Bontomarannu untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara dan meninggal di Bhayangkara, sementara barang bukti berupa sepeda motor dan handphone yang digunakan oleh pelaku dibawa ke Polsek Bontomarannu guna proses hukum lebih lanjut," tutup Shinto. 

Tags