Kamis, 14 Juni 2018 21:44 WITA

Sejoli Mesum di Monas, Ini Kata Pengelola

Editor: Aswad Syam
Sejoli Mesum di Monas, Ini Kata Pengelola
Monas

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Sebuah gambar beredar di media sosial. Sepasang muda-mudi berbaring di rumput kawasan Monumen Nasional (Monas).

Gambar diambil dari luar pagar, tampak suasana sedang terang benderang. Gambar sejoli mesum itu, viral di media sosial. 

Kepala UPT Monas Munjirin mengaku, belum mengetahui detail peristiwa tersebut. Dia mengatakan petugas memang melakukan operasi rutin setiap hari.

"Itu pengamanan rutin ke kita. Kalau ada yang sudah keterlaluan dibawa ke posko, diingatkan. Nanti dilepas lagi. Itu pengamanan rutin kita," kata Munjirin seperti dilansir Detik, Kamis (14/6/2018).

"Kalau yang kemarin tidak ada (peristiwa). Kita sudah operasi rutin pakai car call. Jadi mungkin mereka sudah kabur lebih dulu," imbuhnya.

Dia mengatakan petugas yang melakukan operasi adalah petugas pengamanan dalam Monas dan juga petugas lainnya. Munjirin mengatakan dalam operasi rutin, petugas hampir mendapati sejoli yang mesum di Monas.

"Itu sudah rutinitas operasi kita, jadi tidak perlu lapor ke kita. Ya hampir setiap hari ada saja yang diingetin, satu-dua (pasangan)," ujar Munjirin.

Baca juga: Foto: Ramai-ramai Nikmati Rumput Monas yang Kini Tanpa Pagar

Petugas rutin patroli di Monas untuk mencegah adanya perbuatan yang tak mematuhi aturan.

"Memang kalau siang pada rebahan di rumput. Tiap hari kalau muter memang banyak (warga) yang rebahan. Sekarang kan rumput boleh di ini (diinjak, red)," ucapnya.

Dalam gambar yang tersebar di media sosial, tampak sejoli itu tidur rebahan berdua di taman. Foto diambil dari luar pagar. Tampak peristiwa itu terjadi saat hari masih terang.