Kamis, 14 Juni 2018 19:54 WITA

2 Mayat Kapal Tenggelam di Makassar Terjebak di Ruang Mesin

Editor: Mulyadi Abdillah
2 Mayat Kapal Tenggelam di Makassar Terjebak di Ruang Mesin
Ali (tengah).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua mayat korban kapal tenggelam di Kota Makassar ditemukan pada Kamis (14/6/2018) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita. Dua korban yang baru itu masing-masing bernama Indriani (7) dan Soraya (6).

Ali, penyelam dari KPLP yang menemukan dua korban yang terjebak di dalam kapal tenggelam. "Posisi mayat terjebak di dalam kamar mesin kapal. Dua-duanya mayat di situ," ungkap Ali, pensiunan Penyelam Senior dari Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP).

Dikisahkan, sekitar pukul 00.00 Wita, ia dan dua penyelam lainnya menyusuri lokasi tenggelamnya kapal, yang diketahui terletak di perbatasan tanggul Pelabuhan Paotere dengan tanggul proyek reklamasi. Dari penyusurannya di bawah laut, kapal diketahui telah bergeser dari posisi semula.

"Saya turun sekitar jam setengah 12 malam, jam 12 naik. Yah sekitar 1 jam lah menyelam dan berhasil temukan korban sekitar pukul 01.00 Wita. Tapi saya tidak menandai titik koordinat kapal, itulah kesalahan kita karena tidak pasang jangkar," ujarnya. 

Selain menemukan mayat korban, beberapa barang milik korban juga dia temukan dibawah laut. "Selain dua mayat yang kami dapat dalam ruang mesin, yang saya lihat di bawah itu ada sepeda ontel," pungkasnya.

Sebelumnya, kapal yang membawa sekitar 40 lebih penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Paotere menuju Pulau Barang Lompo tenggelam tak jauh dari dermaga Paotere sekitar pukul 12.45 Wita, Rabu (13/6/2018). Dengan ditemukannya dua mayat tersebut, jumlah korban meninggal telah mencapai 15 korban meninggal dan 24 dinyatakan selamat.