Kamis, 14 Juni 2018 17:32 WITA

Puncak Mudik di Lutim Berlangsung Malam Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Puncak Mudik di Lutim Berlangsung Malam Ini

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Arus mudik di wilayah utara Sulawesi Selatan diperkirakan masih akan terus berlangsung hingga malam nanti. Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali mengatakan puncak arus mudik akan terjadi malam nanti.

"Nanti malam puncak arus mudik di wilayah Luwu Timur," kata Ali, Kamis (14/6/2018).

Dengan puncak arus mudik tersebut, Ali mengatakan telah memberi imbauan kepada warga Luwu Timur untuk tidak melakukan takbiran dengan cara konvoi di jalan. Hal tersebut menurut Ali karena akan mengganggu dan membahayakan pengendara saat jalan sementara padat.

"Dengan demikian akan lebih aman dan tidak mengganggu  pengguna jalan lain. Kita tidak harapkan ada pemudik ataupun warga yang mengalami kecelakaan lalulintas karena adanya konvoi," tambahnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas di malam pucak arus mudik dan malam takbiran, Ali mengatakan personel Sat Satlantas Polres Luwu telah bersiap untuk menjalankan tugas. Ia juga berharap malam takbiran warga Luwu Timur dan para pemudik dapat berjalan dengan lancar tanpa terjadi hal tak diinginkan.

"Sat Lantas Polres Luwu Timur siap melaksanakan pengamanan. Muda-mudahan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar tanpa kendala," tambahnya.

Sementara itu, untuk persiapan pelaksanaan shalat idul fitri Ali mengatakan ada bebeapa jalur lalulintas yang akan dialihkan sementara saat pelaksanaan salat idul fitri berlangsung.

Tags