Kamis, 14 Juni 2018 14:03 WITA

FPU Parepare Tetap Laksanakan Takbir Keliling

Editor: Mulyadi Abdillah
FPU Parepare Tetap Laksanakan Takbir Keliling
Pengurus FPU Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Forum Peduli Ummat (FPU) Kota Parepare membuka dan menerima peserta Takbir Keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1439H. 

Ketua FPU Kota Parepare H Rahman Mappagiling, mengaku pihaknya baru saja melalukan koordinasi dengan pihak keamanan Polresta Parepare terkait pelaksanaan Takbir Keliling yang akan dilepas di Alun alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

"Jadi menyikapi surat imbauan larangan Takbir Keliling yang dikeluarkan Pj Gubernur Sulsel dan disikapi Sekretaris Daerah Kota Parepare untuk disikapi, tidak menjadi penghalang bagi kaum muslimin khususnya di Kota Parepare untuk merayakan kemenangan," kata dia, pada Kamis (14/6/2018).

"Melalui FPU Kota Parepare, mengkoordinir peserta dan menerima peserta Takbir dari sejumlah mesjid yang ingin melakukan Takbir keliling" ungkap mantan Anggota DPRD Kota Parepare ini.

Terpisah, Sekretaris FPU Kota Parepare, Rahman Saleh, mengimbau kepada Pengurus 160 masjid yang ada di Parepare untuk turut memeriahkan hari kemenangan ummat muslim dunia menyambut perayaan Idulfitri 1439H.

"Takbir Keliling itu bahagian dari syiar dan syariah dari perayaan Idulfitri, dan itu bentuk kemenangan bagi umat muslim dunia, menyambut puncak Ramadan, Idulfitri sebagai bentuk kemenangan dan sebagai syiar dan syariah" ungkap.

Pria yang akrab disapa Arsal ini menjelasakan, pelaksanaan Takbir Keliling ini akan melalui sejumlah jalan protokol yang ada di Kota Parepare. “Dan tentunya dengan pengawalan dari aparat Kepolisian,” urai dia.