Kamis, 14 Juni 2018 04:56 WITA

Pemkot Makassar Siapkan Pelayanan Pemakaman Korban Kapal Tenggelam

Editor: Fathul Khair Akmal
Pemkot Makassar Siapkan Pelayanan Pemakaman Korban Kapal Tenggelam
Danny Pomanto saat meninjau lokasi tenggelamnya kapal di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengunjungi korban di Rumah Sakit TNI AL- Jalan Ammari Lantamal VI Makassar, Rabu (13/6/2018).

Hal itu dilakukan sesaat setelah mendengar kabar adanya warga yang menjadi korban saat menumpangi Kapal Jolloro tujuan Pulau Barrang Lompo.

Setibanya di lokasi, Danny pun langsung menemui para korban, baik yang masih selamat maupun telah meninggal dunia. Danny juga menenangkan para keluarga korban yang tengah berduka.

"Kami turut berduka cita. Ini sebuah musibah. Saat ini kami mempersiapkan perkuburan dan mendatangkan ambulans kita yang ada di pulau," kata Danny.

Atas peristiwa tersebut, Danny menghimbau kepada para pemilik kapal dan nahkoda agar memperhatikan standarnisasi dan kapasitas kapal. Karena hal itu menyangkut keselamatan semua pihak.

"Saya juga mengimbau kepada para penumpang agar tidak ngotot dan berdesak-desakan jika ingin menumpangi kapal," tegasnya.

Kekhawatiran Danny atas musibah tersebut sangat tampak. Selama dua jam ia terlihat sibuk di lokasi untuk memantau secara langsung keperluan korban. Sambil melakukan kordinasi langsung dengan beberapa camat setempat.