Kamis, 14 Juni 2018 04:21 WITA

Korban Meninggal Kapal Tenggelam di Makassar Bertambah Jadi 15 Orang

Editor: Mulyadi Abdillah
Korban Meninggal Kapal Tenggelam di Makassar Bertambah Jadi 15 Orang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Tim SAR Gabungan kembali menemukan dua jenazah korban tenggelamnya kapal Arista di perairan Makassar, Kamis (14/6/2018) dinihari. Dengan demikian, jumlah korban meninggal menjadi 15 orang.

Dua korban tersebut adalah anak-anak. Informasi yang dihimpun, dua korban yang berhasil ditemukan tersebut bernama Indriani (7) dan Soraya (6).

Diperkirakan, masih ada korban yang tenggelam di lautan akibat kecelakaan maut tersebut. 

Dalam kasus tenggelamnya kapal tersebut, penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengatakan, kendala dalam melakukan tragedi ini lantaran kapal tersebut tidak terdaftar.

“Ini (kapal) tidak terdaftar dan tidak ada manifes karena bukan kapal penumpang yang lewat jalur resmi. Ini yang jadi kendala dalam mencari nama siapa yang korban dan sebagainya," ucapnya.

Meski menyebut kapal tersebut tidak terdaftar, namun Soni mengatan para korban harus tetap mendapatkan pertolongan dari musibah yang sementara dihadapi.

Soni menegaskan TNI Polri dan pemerintah siap sedia mengamankan warganya. “TNI Polri siap mengamankan apapun yang terjadi, 1 nyawapun warga bangsa ini harus dalam lindungan tapi bukan berati kita dapat berbuat semaunya, berlayar tanpa pertimbangan,” tegasnya.