Jumat, 15 Juni 2018 22:45 WITA

Maju Dapil 1 DPR RI, IMB: Semakin Berat Semakin Bagus

Editor: Abu Asyraf
Maju Dapil 1 DPR RI, IMB: Semakin Berat Semakin Bagus
Andi Idris Manggabarani (kanan) bersama Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani (IMB) bertekad menaikkan kursi Gerindra di DPR RI, dari Sulawesi Selatan. Saat ini, Gerindra menempatkan tiga kadernya di DPR RI dari Sulsel.

Menurut IMB, sebagai upaya konkret yang efektif, makanya ia sudah memutuskan untuk maju DPR RI di Dapil 1 Sulsel meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Meski akan menghadapi petahana dari Gerindra, yaitu Azikin Solthan, IMB menegaskan, majunya bukan untuk menggeser posisi Azikin. Melainkan menambah kursi Gerindra lewat dapil tersebut.

"Kita target dua kursi untuk Dapil 1. Kalau secara keseluruhan (Sulsel), kita optimis dapat 5 kursi lah," tuturnya, saat diwawancarai (9/6/2018).

Seperti diketahui, Dapil 1 bisa disebut sebagai dapil "neraka". Sejumlah nama-nama populer akan bertarung lewat dapil tersebut, dari partai lain. 

Kendati demikian, ia mengaku tak mau kendor. Malahan, pesaingnya dianggap sebagai lecutan untuk bekerja keras lagi merebut hati pemilih.

"Justru yang berat yang enak. Jadi kalau IMB itu, makin berat makin disukai," tegas mantan calon wali Kota Makassar tersebut.