Jumat, 15 Juni 2018 18:46 WITA

PLN Sulselrabar Siagakan 474 Petugas saat Lebaran, Begini Cara Menghubunginya

Editor: Abu Asyraf
PLN Sulselrabar Siagakan 474 Petugas saat Lebaran, Begini Cara Menghubunginya
General Manager PLN Sulselrabar, Bambang Yusuf (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT PLN (Persero) Wilayah Kerja Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselrabar), akan melakukan banyak upaya untuk tetap menjaga pasokan listrik aman saat lebaran Idulfitri. Salah satu upayanya, dengan menyiapkan 474 petugas PLN.

"Terdapat 474 petugas PLN akan bersiaga untuk menjaga pasokan listrik selama hari raya Idulfitri," kata General Manager PLN Sulselrabar, Bambang Yusuf.

Bukan hanya itu, PLN Wilayah Sulselrabar menyiapkan posko siaga Idulfitri yang siap melayani selama bulan Ramadan hingga hari lebaran nanti. Posko siaga ini memiliki kesiapan personel dan Unit Gardu Bergerak (UGB).

Guna menjaga keamanan pasokan listrik pada saat hari raya Idulfitri, PLN Wilayah Sulselrabar sudah menyiapkan SOP penanganan gangguan, protap, dan prosedur operasi siaga dengan menyiapkan piket pemeliharaan/perbaikan gangguan selama 24 jam, di semua level unit. 

"Apabila ada gangguan atau hal-hal yang menyangkut pelayanan PLN, maka pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, dan Facebook PLN 123," tambahnya.

Ia menambahkan, sistem, serta ketersediaan listrik sangat aman dan memadai. Beban puncak masih sekitar 1100 Megawatt (MW). Surplus masih banyak, masih ada 500 MW yang bisa disalurkan dengan baik.

Dengan demikian, lanjutnya, pemadaman terencana sedapat mungkin bisa dihindari. Kalaupun ada, penyebabnya pasti karena kondisi darurat dan berada di luar kendali PLN.