Jumat, 15 Juni 2018 10:29 WITA

Aziz Qahhar Tidak Maju, Calon Anggota DPD RI Ini Merasa Untung

Editor: Abu Asyraf
Aziz Qahhar Tidak Maju, Calon Anggota DPD RI Ini Merasa Untung
Amil Shadiq (kiri) saat mendaftar di KPU Sulsel beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tidak majunya Aziz Qahhar Mudzakkar pada perebutan kursi DPD RI 2019 membuat sejumlah pendaftar merasa cukup diuntungkan. Bagaimana tidak, Aziz merupakan "langganan" DPD RI selama tiga periode belakangan.

Dosen Universitas Bosowa, M Amil Shadiq Arsjad Pana mengakui hal itu. Sebab, Amil mengaku punya darah Luwu, yang sejauh ini merupakan basis dari Aziz Qahhar.

"Alhamdulillah Ustaz Aziz tidak maju, sehingga basis saya di sana. Saya juga orang Enrekang, jadi basis saya di sana," ucap Amil saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Selain itu, berstatus tenaga pendidik di Unibos, dianggapnya juga sebagai basis massa yang riil. Lantaran, ia mengaku akan mendapat dukungan dari para mahasiswanya yang telah meniti karir dan sukses di daerah-daerah di Sulsel.

"Itu kan basis dukungan semua. Dosen Unibos saja ada 2000 dengan pegawai. Itu kan kalau beri dukungan semua, luar biasa yah," tuturnya 

Meski ada sejumlah nama tenar yang bertarung di DPD RI, seperti Ajip Padindang, M Roem, Tamsil Linrung, Iqbal Parewangi, namun dianggap oleh Amil bukanlah sebagai pesaing.

"Jadi bukan bersaing, tapi kita ini sedang berpacu untuk merebut hati masyarakat. Yang menentukan kan masyakarat dan Tuhan. Intinya kalau kita berdoa dan bekerja, semua berpeluang. Tak perlu kita takut dengan nama-nama besar," urainya.