Kamis, 14 Juni 2018 00:32 WITA

Palopo Memanas, Warga Datangi Polres Desak Tangkap Penghina Ulama

Editor: Abu Asyraf
Palopo Memanas, Warga Datangi Polres Desak Tangkap Penghina Ulama
Warga Palopo berunjuk rasa ke Mapolres, Rabu malam (13/6/2018).

RAKYATKU.COM - Ratusan warga Kota Palopo yang tergabung dalam Forum Peduli Ulama menyambangi Mapolres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Rabu malam (13/6/2018).

Mereka mendesak agar Polres Palopo segera menangkap pemilik akun Facebook Puang Nandar yang dinilai telah melecehkan ulama yang ada di Kota Palopo.

Dalam postingannya, Puang Nandar menulis "terciduk Tim Ome-Bisa bagi-bagi sembako di Ponjalae, sumber pendanaannya sumber pendanaannya diambil dari uang celengan mesjid agung palopo dgn uang sumbangan orangtua SD mesjid agung palopo melalui bpkx Syarifuddin Daud ketua yayasan mesjid agung. Panwas mana Panwas??????????"

Sontak postingan tersebut, membuat masyarakat Kota Palopo menjadi geram. Pasalnya selain menjadi kepala yayasan Masjid Agung Palopo, Syarifuddin Daud juga merupakan ketua MUI Kota Palopo.

Dari pantauan Rakyatku.com, sejumlah massa yang menggunakan pakaian Banser dan Ansor Palopo mengultimatum pihak kepolisian harus menangkap pelaku dalam waktu 24 jam atau mereka sendiri yang akan mencari pelaku.

Sekadar diketahui, Syarifuddin Daud merupakan ayah kandung dari Wakil Wali Kota Palopo non aktif, Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) yang juga merupakan salah satu kandidat calon wali kota Palopo.

Selain itu, Syarifuddin Daud juga dikenal sebagai seorang ulama, pada salah satu ormas terbesar di Indonesia, Nahdatul Ulama (NU) Kota Palopo.

Tags