Rabu, 13 Juni 2018 23:54 WITA

Hujan Deras Guyur Sidrap, Air Meluap dan Masuki Pemukiman Penduduk

Editor: Mulyadi Abdillah
Hujan Deras Guyur Sidrap, Air Meluap dan Masuki Pemukiman Penduduk
Foto: IST

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Hujan deras yang mengguyur di Kabupaten Sidrap, Kamis malam (14/6/2018) mengakibatkan sebagian besar wilayah Kelurahan Pangkajene dan sekitarnya dilanda banjir. 

Luapan air tidak hanya menggenangi sejumlah ruas jalan di Ibukota Kabupaten Sidrap itu, tapi juga menggenangi beberapa kawasan pemukiman penduduk di beberapa kelurahan lainnya di Kecamatan Maritengngae. 

Air bah yang meluap dari selokan lantaran derasnya hujan tersebut bahkan menyeruak masuk ke dalam rumah warga di sejumlah lokasi. Seperti yang terjadi di bilangan Jalan Bau Massepe Kelurahan Pangkajene dan di Jalan A. P. Petttarani Kelurahan Rijangpittu serta sejumlah kawasan lainnya.

Hujan deras ini mulai turun sekura pukul 19.30 wita dan terus menggelontor hingga pukul 22.00 wita malam tadi. Genangan air nampak menutupi sejumlah ruas jalan. Di antaranya, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Andi Makkasau, Jalan Nene Mallomo di Kelurahan Pangkajene. 

Hal yang sama juga terlihat di sepanjang jalan Andi Nuruddin, Jalan Syarif Alqadri, Kelurahan Rijang Pittu, serta beberapa tempat lainnya. Warga yang bermukim di kawasan ini mengaku terganggu oleh banjir dadakan yang masuk ke rumahnya tersebut. 

"Aduh, bagaimanami ini. Banjir. Tidak bersihmi rumah mau lebaran. Pakaian juga acak-acakan tidak tau mau disimpan di mana," keluh seorang warga Jalan Pettarani, Rijangpittu, Anjel via akun Facebook.

Hal yang sama diutarakan Andi Fatimah di Facebooknya yang juga melakukan siaran langsung. "Ya, Allah, airnya sudah masuk dan sudah mencapai matakaki," lontarnya sambil terlihat menyapu air yang menyeruak di ruang tamu rumahnya.

Hingga berita ini diturunkan, hujan di kawasan Pangkajene sudah mulai reda. Namun, mendung masih nampak terlihat di langit. Dua malam lalu, hujan lebat juga mengguyur kawasan ini pada tengah malam sekira pukul 01.00 wita namun tidak sederas dan durasinya relatif lebih singkat.