Rabu, 13 Juni 2018 23:54 WITA

Korban Kapal Tenggelam Dipulangkan ke Pulau Tanpa Kafan, Ahli Waris Dapat Rp50 Juta

Editor: Abu Asyraf
Korban Kapal Tenggelam Dipulangkan ke Pulau Tanpa Kafan, Ahli Waris Dapat Rp50 Juta
Soni Sumarsono

RAKYATKU.COM - Pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melihat langsung korban tragedi kapal tenggelam di perairan Makassar, Rabu siang (13/6/2018).

Saat membesuk para korban, Soni mengatakan korban yang meninggal dalam tragedi tersebut akan diantar langsung ke Pulau Barang Lompo dengan menggunakan kapal dari Direktorat Polairud Polda Sulsel.

"Satu mayat dikawal dengan satu pendamping dari Polair," ungkap Soni di RS TNI Angkatan Laut, Jalan Satando. 

Soni mengatakan mayat yang telah diantar ke keluarga masing-masing tersebut diantar dalam keadaan belum dikafani. Hal tersebut sesuai dengan permintaan pihak keluarga korban.

"Mayat sampai ke pulau dalam kondisi tidak dikafani dulu, karena pihak keluarga minta dikafaninya nanti setelah di pulau. Asumsinya, kalo dikafani memang tidak bisa lagi disentuh setelah sampai di keluarga masing-masing dan itu bisa kita terima," tambahnya.

Soni juga menyebut, terkait jaminan sosial para korban akan diselesaikan oleh Jasa Raharja. Namun sebelum proses administrasi di Jasa Raharja selesai para korban akan mendapatkan santuanan Rp50 juta rupiah.

"Terkait jaminan sosial ditangani Jasa Raharja tapi untuk langkah cepatnya sebelum proses administrasi Jasa Raharja selesai diberi santunan, pemkot ada juga santunan, masyarakat tenang yang semacam ini kita pikirkan. Ini semua dalam kondisi ready," tambah Soni. 

Dari informasi yang dihimpun enam orang korban diantar ke pulau, satu korban dibawa ke Pampang, dan seorang dibawa ke Kabupaten Maros.