Rabu, 13 Juni 2018 23:24 WITA

Jamin Keamanan Malam Takbiran, Polres Pangkep Main Tembak di Tempat

Editor: Abu Asyraf
Jamin Keamanan Malam Takbiran, Polres Pangkep Main Tembak di Tempat
Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko

RAKYATKU.COM - Demi menjaga keamanan di malam Lebaran Idulfitri 2018, atau malam takbiran, Polres Pangkep tak segan-segan melakukan tindakan tegas berupa tembak di tempat pada pelaku kejahatan.

Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko mengatakan, di antara pelaku kejahatan yang dapat ditembak di tempat antara lain pelaku curat, curas, dan curanmor.

"Polres Pangkep menjamin situasi aman sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman. Jajaran Polres Pangkep juga menjamin tindakan tegas berupa tembak di tempat bagi pelaku kejahatan yang mencoba melakukan aksinya di wilayah Pangkep," ujar Bambang.

Dikatakan Bambang, selama bulan suci Ramadan 1439 H ini, Polres Pangkep telah meningkatkan kegiatan kepolisian dalam rangka menjamin terpeliharanya situasi aman dan kondusivitas bagi masyarakat agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan perasaan aman dan nyaman.

"Alhamdulillah sejak hari pertama ibadah puasa hingga hari ke-28, jajaran Polres Pangkep berhasil mengelola situasi Kamtibmas dengan baik sehingga selama pelaksanaan bulan puasa ini tidak terjadi tindak pidana curat, curas, maupun curanmor," ungkap Bambang.

Ditambahkan Bambang, menghadapi malam takbiran esok, Polres Pangkep akan all out menurunkan personel, kurang lebih 300 personel, yang terdiri dari 220 Polri, 30 TNI, 10 Satpol PP, 20 Dishub dan 20 Damkar.

Tags