Kamis, 14 Juni 2018 01:30 WITA

Siapa Tersangka Ketiga Kasus Abu Tours?

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Siapa Tersangka Ketiga Kasus Abu Tours?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Travel Abu Tours masih terus bergulir di tangan tim penyidik Direktorar Reserse Kriminal Khusus (Dit Krimsus) Polda Sulsel.

Tim penyidik Tipikor Polda Sulsel masih melengkapi petunjuk setelah berkas perkara penipuan tersebut dikembalikan dari Kejaksaan karena dianggap belum lengkap. Dalam petunjuk dari Kejaksaan tersebut, meminta penyidik Polda Sulsel untuk mendalami dugaan masih adanya pihak lain yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Kejaksaan menganggap berkasnya Abu Tour masih kurang," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Selain melakukan pemeriksaan ulang terhadap sejumlah saksi yang pernah diperiksa sebelumnya, dalam
petunjuk jaksa tersebut juga meminta penyidik Polda untuk melengkapi alat bukti. Meski demikian, Dicky juga mengatakan penetapan tersangka baru sangat terbuka lebar.

"Jika ditemukan alat bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka lainnya maka hal tersebut akan dilakukan," tambahnya.

Dalam kasus dugaan penipuan penggelapan Abu Tours ini, Polda Sulsel telah menetapkan dua otang sebagai tersangka yakni CEO PT Abu Tours Abu Hamzah Mamba (37) dan Manajer Keuangan Abu Tours, Muh. Kasim (40). 

Setelah melakukan pemeriksaan kembali sesuai dengan petunjuk dari Jaksa, hasil gelar perkara pemeriksaan lanjutan akan disampaikan setelah Lebaran Idulfitri 2018.