Kamis, 21 April 2016 03:08 WITA

431 CPNS K2 Pemkot Palopo Ikut Tes Urine

Penulis: Mawardi
Editor: Jumardin Akas
431 CPNS K2 Pemkot Palopo Ikut Tes Urine

RAKYATKU.COM, PALOPO - Sebanyak 431 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori dua (K2) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Palopo menjalani tes urine yang dilaksanakan Badan Narkotika Kota (BNK) Palopo.

Tes urine tersebut bertujuan untuk memastikan 431 calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut bersih dari narkoba. Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palopo Irwan Mursalim mengatakan, calon PNS tersebut sudah pernah mengikuti tes kesehatan namun karena maraknya kasus narkoba maka dilakukan lagi tes urine.

"Sebelum prajabatan sudah ada tes kesehatan. Tapi karena maraknya kasus narkoba di Kota Palopo maka dilakukan tes urine," ujar Irwan.

Ia menyebutkan pegawai Rumah Sakit Sawerigading Palopo yang ditangkap BNN beberapa waktu lalu adalah PNS yang terangkat melalui K2. "Sanksi terberat apabila CPNS ini positif narkoba yakni akan didiskualifikasi," paparnya.

loading...

Pada pelaksanaan tes urine ini, seluruh peserta dibebankan biaya sebesar Rp150 ribu. Biaya itu digunakan untuk mengganti alat yang digunakan BNN dan biaya komsumsi.

Tes urine ini juga merupakan salah satu syarat yang wajib dilalui CPNS apabila ingin mendapatkan SK PNS 100 persennya. 

Tags
Loading...
Loading...