Rabu, 13 Juni 2018 20:07 WITA

Takut Diserang, Kim Terbang ke Singapura Diapit Jet Pengumpan

Editor: Aswad Syam
Takut Diserang, Kim Terbang ke Singapura Diapit Jet Pengumpan
Kim Jong-un dan Donald Trump.

RAKYATKU.COM, SINGAPURA - Kim Jong-un terbang ke Singapura diapit oleh dua jet umpan, karena dia takut dia akan diserang. 

Diktator Korea Utara itu, bertemu dengan presiden AS Donald Trump kemarin pagi waktu Inggris dalam apa yang ditetapkan sebagai pertemuan bersejarah antara para pemimpin dunia.

Jong-un tiba di pesawat Air China di Bandara Cangi pada Minggu malam dalam upaya untuk mengelabui seorang pembunuh bayaran

Dua pesawat lainnya, salah satunya adalah era Soviet Kim Ilyushin-62 - yang dikenal sebagai Air Force Un - juga terbang ke Singapura. Pesawat-pesawat ini berisi barang-barang untuk membuatnya tetap aman termasuk suplai makanannya sendiri dan toilet portabel yang "akan menolak pendapat para penyelam saluran pembuangan ke dalam bangku pemimpin tertinggi," lapor situs berita Korea Chosun Ilbo

Setelah berjalan menuruni tangga karpet merah dari pesawat, ia masuk ke limo peregangan Mercedes hitam dan pengawalnya berlari di samping mobil ke hotelnya. 

Rekamanan memperlihatkan para pengawal, mengenakan pakaian hitam, berlari di samping mobilnya sebagai bagian dari konvoi kendaraan yang termasuk ambulans jika ada upaya pembunuhan.

Trump tiba lima jam setelah Kim di Air Force One, setelah terbang dari Kanada.

Keduanya bertemu, setelah sebelumnya pertemuan soal nuklir nyaris gagal, akibat pihak Korut menyinggung Wapres Amerika Serkat, Mike Pence.