Kamis, 14 Juni 2018 06:01 WITA

Gedung Putih Persembahkan Video Mengerikan untuk Kim Jong-un

Editor: Suriawati
Gedung Putih Persembahkan Video Mengerikan untuk Kim Jong-un
YouTube

RAKYATKU.COM - Sebagai hadiah untuk Kim Jong-un atas pertemuan puncak Trump-Kim yang berjalan sukses, Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih mempersembahkan sebuah video untuk pemimpin Korea Utara.

Video berdurasi empat menit itu memuji potensi pertemuan bersejarah antara kedua pemimpin. Namun apa yang ditampilkan tampak mengerikan. Video tersebut mengingatkan pada pembukaan sebuah film pasca-kiamat yang menunjukkan umat manusia pada puncaknya sebelum dihancurkan oleh wabah, perang nuklir atau zombie.

Di lain sisi, film ini berisi wawasan yang mencerahkan ke dalam posisi geopolitik bahwa "masa lalu tidak harus menjadi masa depan." dan "dunia baru dapat dimulai hari ini."

"Menampilkan presiden Donald Trump dan pemimpin Kim Jong-un, dalam pertemuan untuk membuat kembali sejarah, untuk bersinar di bawah matahari," kata narator.

 

Kadang-kadang, narator seolah mengajak Kim berbicara, dan menunjukkan dia bisa membuat pilihan yang akan mengembangkan Korea Utara. Dikatakan bahwa Korea Utara bisa mendapatkan investasi baru, melakukan penelitian, hingga pengembangan teknologi dan otomotif, dan masih banyak lagi.

Trump dan Kim mencapai kesepakatan luas bahwa Korea Utara akan menuju denuklirisasi semenanjung Korea, sementara Amerika Serikat berkomitmen untuk memberikan jaminan keamanan dan menangguhkan latihan militer dengan sekutu lama Korea Selatan.

Juru bicara Gedung Putih, Garrett Marquis mengatakan bahwa video itu bertujuan untuk "membantu presiden menunjukkan manfaat denuklirisasi lengkap, dan visi Semenanjung Korea yang damai dan makmur."