Rabu, 13 Juni 2018 19:59 WITA

Wali Kota Makassar Santuni Korban Kapal Tenggelam

Editor: Mulyadi Abdillah
Wali Kota Makassar Santuni Korban Kapal Tenggelam
Foto: Wahyu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar berjanji memberi bantuan kepada seluruh korban karamnya kapal yang menewaskan 13 orang di perairan Makassar, siang tadi sekitar pukul 12.45 Wita, Rabu (13/6/2018). 

Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto usai mengunjungi korban di RS Angkatan Laut, Makassar.

"Pemerintah kota telah menyiapkan segala yang diperlukan korban. Kami telah menguruskan santunan seperti Jasa Raharja hingga uang santunan bagi para korban," jelasnya.

Diapun mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga para korban yang turut hadir di RS AL.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada TNI Polri, Basarnas dan pihak-pihak yang bekerja dengan cepat sehingga korban bisa ditemukan baik yang ditemukan meninggal dan selamat," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah kapal kayu tenggelam di Perairan Makassar yang berangkat dari Pelabuhan Paotere menuju Pulau Barang Lompo sekitar pukul 12.45 Wita. Data sementara, sebanyak 13 penumpang dinyatakan tewas tenggelam dan 24 lainnya dinyatakan selamat. Penumpang kapal tenggelam didominasi perempuan dan anak-anak. Hanya saja, sekitar enam korban dinyatakan belum ditemukan sekitar enam orang.

"Kapal ini merupakan kapal nelayan. Kapal ini memang tidak syarat berlayar itu karena nelayan 15 orang saja itu sudah maksimal. Ini 37 orang ditambah lagi sepeda motor dan setiap penumpang tidak menggunakan pelampung. Besok akan dilakukan pencarian lagi," tutup Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani.