Kamis, 14 Juni 2018 05:00 WITA

Trump: Korea Utara Tidak Lagi Menjadi Ancaman Nuklir

Editor: Suriawati
Trump: Korea Utara Tidak Lagi Menjadi Ancaman Nuklir
Dondal Trump dan Kim Jong-un

RAKYATKU.COM - Presiden AS Donald Trump telah tiba di Amerika Serikat pada Rabu, (13/06/2018) setelah melakukan pertemuan bersejarah dengan Kim Jong-un. Sebagai penutup perjalanannya, ia mengumumkan bahwa Korea Utara tidak lagi menjadi ancaman nuklir.

"Baru saja mendarat - perjalanan panjang, tapi semua orang sekarang bisa merasa jauh lebih aman daripada hari ketika saya menjabat. Tidak ada lagi ancaman Nuklir dari Korea Utara. Bertemu dengan Kim Jong-un adalah pengalaman yang menarik dan sangat positif. Korea Utara memiliki potensi besar untuk masa depan!" tulis Trump di Twitter.

"Sebelum berkantor orang-orang mengasumsikan bahwa kami akan berperang dengan Korea Utara. Presiden Obama mengatakan bahwa Korea Utara adalah masalah terbesar dan paling berbahaya. Tidak lagi - tidur nyenyak malam ini!" tambahnya pada tweet yang berbeda.

Donald Trump dan Kim Jong-un bertemu untuk pertama kalinya di Singapura pada hari Selasa (12/06/2018). keduanya mengadakan pembicaraan selama beberapa jam bersama dengan delegasi, sebelum menandatangani dokumen di mana keduanya berkomitmen untuk bekerja menuju denuklirisasi utuh Semenanjung Korea.

Pada saat penandatanganan, baik Kim dan Trump menyatakan puas pada dengan pertemuan penting mereka. Trump mengatakan bahwa itu "lebih baik dari yang diharapkan."

Sementara Kim mengatakan, "dunia sekarang akan melihat perubahan besar" setelah hari itu.