Rabu, 13 Juni 2018 17:36 WITA

Tebar Teror di Piala Dunia, 308 Hooligan Dilarang Masuk Stadion

Editor: Aswad Syam
Tebar Teror di Piala Dunia, 308 Hooligan Dilarang Masuk Stadion
Hooligan Rusia

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Hooligan 'Ultras' Rusia, baru saja diseleksi ketat untuk menghadiri pertandingan Piala Dunia. Penjahat yang membawa senjata yang mengambil bahan peledak ke stadion adalah di antara ratusan yang dilarang.

Sebanyak 308 hooligan Rusia, dilarang dari pertandingan sepak bola awal tahun ini sekarang, telah dibersihkan untuk menghadiri sebagian atau seluruh Piala Dunia.
Artyom Koluzayev (22), yang digambarkan online memegang senapan serbu, adalah salah satunya.

Yang lain adalah Maksim Taurin (22), yang melemparkan kaos menyala ke kerumunan orang pada suatu pertandingan.

Turnamen dimulai besok di Moskow dan mempertemukan Rusia melawan Arab Saudi

Pengadilan Rusia telah menutuskan, ratusan hooligan yang baru-baru ini dilarang untuk menghadiri pertandingan Piala Dunia, hal itu dapat diungkap hari ini.

Di antara para preman terpidana yang diizinkan untuk menghadiri pertandingan adalah Artyom Koluzayev (22), anggota geng hardcore Kollektiv 18.

Larangan stadionnya berakhir pada 1 Juni, meskipun ada keyakinan karena membawa dua 'alat peledak' ke pertandingan.

Setelah menjalani hukuman selama enam bulan, 'peralatan piroteknik' yang tidak digunakan itu bahkan dikembalikan kepadanya setelah perintah oleh hakim.

Alexander Komov (28), seorang penggemar Zenit St Petersburg, adalah preman terpidana lainnya yang larangan stadionnya berakhir sebelum Piala Dunia, yang berarti ia dapat menghadiri pertandingan.

Yang lainnya dilarang oleh penggemar Zenit St Petersburg Alexander Komov (28), yang dibebaskan untuk menghadiri pertandingan sekarang karena pelarangannya telah berakhir.

Dari 456 pada daftar resmi blacklist yang dilarang pemerintah pada bulan Mei, 104 kini dibebaskan untuk sebagian atau seluruh Piala Dunia.

Tapi 352 lebih terlibat dalam bentrokan stadion, ketidaksopanan, atau insiden suar telah dilarang untuk pergi ke pertandingan.

Daftar hooligan terlarang lainnya tujuh bulan lalu memiliki 391 nama - dan 204 telah dicabut larangannya atau akan dilakukan selama turnamen.

Salah satunya, hooligan bertopeng Dmitry Anikin (22), dari Ryazan, yang akan bebas untuk menghadiri pertandingan setelah 30 Juni.

Penggemar Spartak yang menakutkan Andrei Volkov (23), tidak dilarang meski memposting gambar layar piroteknik yang menakutkan saat lidah api dinyalakan di kereta sepak bola.

Maksim Taurin (22), dari St Petersburg, tidak akan dilarang dari turnamen meskipun membakar bendera, syal dan T-shirt di stadion yang penuh sesak tahun lalu, menciptakan 'ancaman' untuk 'keselamatan, kehidupan dan kesehatan' dari penggemar termasuk dirinya sendiri.

Dia melemparkan kemeja yang menyala ke sektor lain di tanah.

Andrey Avramenko (32), St Petersburg, mendapat kejelasan untuk menghadiri pertandingan meskipun sebelumnya dilarang, karena semburan kata-kata kotor terhadap para pelayan yang menyatakan tidak hormat kepada masyarakat.

Demikian pula, Yury Kostryukov (27), ditunjukkan dengan suar yang menyala di stadion, mabuk dan tidak teratur pada pertandingan yang tidak ditentukan tetapi akan bebas untuk menghadiri turnamen musim panas mendatang.

Kremlin telah bersumpah insiden tidak akan terulang.