Selasa, 12 Juni 2018 17:34 WITA

PSM dan Persipura Paling Konsisten, Tim Lain Terseok-seok

Editor: Abu Asyraf
PSM dan Persipura Paling Konsisten, Tim Lain Terseok-seok
Kehadiran suporter ikut andil kesuksesan PSM menahan imbang Persipura di Jayapura.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Liga 1 musim 2018 telah memasuki masa libur Idulfitri tepat pekan 13 ini. Dalam klasemen sementara terlihat tim mana saja yang masih konsisten dari musim lalu hingga musim ini.

Tercatat, hanya dua tim yang masih eksis berada di barisan papan atas klasemen sementara. Tim tersebut adalah PSM Makassar dan Mutiara Hitam Persipura Jayapura.

Musim lalu, sepanjang laga PSM dan Persipura tetap berada di barisan lima besar meski keduanya gagal meraih gelar juara liga. PSM Makassar finis di peringkat ketiga sementara Persipura Jayapura di posisi enam.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin menegaskan, skuat besutan Robert Alberts itu harus tetap fokus untuk menghadapi sisa laga yang ada terutama di putaran pertama.

"Paling tidak kita bisa menang pada laga tandang. Ini untuk menjaga konsistensi di atas papan klasemen," tegasnya, Selasa (12/6/2018). 

Juara musim lalu, Bhayangkara FC saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 2018. Sementara Bali United pada musim lalu finis di posisi kedua, saat ini menempati urutan sembilan.

Begitu pula dengan Persija Jakarta dan Madura United. Pada musim lalu, Macan Kemayoran mampu finis di urutan keempat, namun pada musim ini berada jauh di posisi 10. Sedangkan Laskar Sapeh Kerap Madura United musim lalu finis di posisi kelima, namun kini masih berada di peringkat tujuh.

"Sekarang seluruh tim sudah mengalami kekalahan. Tinggal kita jaga konsistensi ini. Apalagi beberapa tim yang musim lalu sangat kuat sudah tidak seperti musim ini," pungkasnya.