Selasa, 12 Juni 2018 15:29 WITA

Puji Amien Rais Hebat, Jokowi Atur Waktu untuk Bertemu

Editor: Abu Asyraf
Puji Amien Rais Hebat, Jokowi Atur Waktu untuk Bertemu
Amien Rais dan Joko Widodo

RAKYATKU.COM - Sering mendapat kritikan pedas, Presiden Joko Widodo tetap respek pada mantan Ketua MPR RI, Amien Rais. Jokowi bahkan melontarkan pujian kepada politikus senior yang getol menyuarakan tagar #2019GantiPresiden tersebut.

Jokowi mengatakan Amien Rais merupakan sosok yang memiliki kapabilitas untuk diusung menjadi capres. Pengalamannya dalam kancah politik juga tidak diragukan lagi.

"Ya saya kira sangat bagus. Karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang tidak diragukan lagi pengalamannya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Jokowi juga menilai Amien Rais memiliki rekam jejak yang baik. Tidak ada yang bisa diragukan dari sosok Amien.

"Kemudian juga kapabilitas dan leadership beliau saya kira juga rakyat tidak meragukan itu. Dan rekam jejak beliau saya kira tidak ada yang diragukan. Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sedang mengatur waktu untuk bertemu dengan Amien Rais. "Kita masih mengatur waktunya," kata Jokowi.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Amien mengaku dilobi orang tertentu. Dia akan dipertemukan dengan Jokowi. Namun, saat itu pendiri Partai Amanat Nasional itu mengaku tidak ingin bertemu di Istana Negara. Dia ingin Jokowi datang ke rumahnya di Yogyakarta.