Selasa, 12 Juni 2018 14:42 WITA

Sok Berani Satroni Rumah Kapolsek, Baru Dengar Suara ART Sudah Lari

Editor: Abu Asyraf
Sok Berani Satroni Rumah Kapolsek, Baru Dengar Suara ART Sudah Lari
Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana Nurwidajati (kanan) dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM - Sekelompok pencuri tampak sok berani, Senin pagi (11/6/2018). Pada sekitar pukul 10.00 WIB, mereka menyatroni rumah milik Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana Nurwidajati di Jalan Tabing Angkasa Pura, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Berdasarkan rekaman CCTV, dua orang dengan gagah berani masuk ke halaman rumah. Mereka tak langsung masuk. Keduanya terlihat berusaha mencongkel kaca spion mobil yang terparkir di halaman rumah terlebih dahulu. 

Saat itu, asisten rumah tangga (ART) sedang ada dalam rumah. Kehadiran tamu tak diundang itu pun disadari ART tersebut.

"Mereka mencoba melakukan pencurian, tetapi dipergoki oleh pembantu dari si Ibu. Itu pembantunya teriak-teriak maling sehingga membuat pelaku panik," ujar Kapolsek Sawah Besar Mirzal seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (12/6/2018).

Mirzal mengatakan, para pelaku juga diduga berniat masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang berharga yang tersimpan. Namun, pelaku memilih mencongkel lebih dulu kaca spion mobil yang ada di depan rumah. Beruntung pelaku tidak sampai masuk ke dalam rumah, karena lebih dulu dipergoki oleh asisten rumah tangga Rosiana, yang melihat melalui kaca jendela rumah. 

Pelaku melarikan diri setelah asisten rumah tangga Rosiana berteriak. Dari kamera CCTV yang terpasang di rumah Rosiana, para pelaku mengendarai mobil Daihatsu Sigra. 

Polisi menduga, para pelaku nekat melakukan aksi tersebut karena melihat kondisi rumah yang sepi. Sebelumnya, di lingkungan tersebut polisi juga menerima laporan pencurian yang diduga dilakukan oleh pelaku yang sama. 

"Ketika dia sudah berani masuk ke pekarangan orang dan melakukan tindak pidana itu, apa saja bisa dilakukan oleh mereka," ujar Mirzal.