Selasa, 12 Juni 2018 13:42 WITA

BBPJN XIII Makassar Hentikan Proyek Selama Musim Mudik

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
BBPJN XIII Makassar Hentikan Proyek Selama Musim Mudik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar telah menginstruksikan seluruh pekerja yang mengerjakan jalan-jalan nasional, untuk menghentikan kegiatan proyek selama musim mudik berlangsung.

Kepala Bidang Preservasi dan Peralatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar, Iskandar Arsyad mengatakan, di internalnya sendiri telah terbit instruksi bahwa pada H-10 sampai dengan H+10 lebaran, seluruh aktivitas proyek yang mengganggu arus lalu lintas bakal dihentikan.

"Bila dishub dan kepolisian di lapangan menemukan aktivitas masih berjalan, laporkan ke kami. Tentu kami akan menindaklanjuti," jelasnya.

Salah satu proyek jalan yang sudah dihentikan pengerjaannya   oleh BBPJN XIII Makassar meskipun belum selesai 100 persen yaitu, mega proyek jalan Elevated Road yang menghubungkan antara Makassar-Maros-Camba.

Elevated Road tersebut sudah dibuka H-7 lebaran Idul Fitri, Elevated Road dibuka untuk pemudik agar jalan di Camba tidak lagi mengalami kemacetan. Sebab, Jalan di Camba tersebut menjadi langganan kemacetan setiap mudik.

Bukan hanya proyek jalan Elevated Road tahap pertama yang sudah di buka untuk dilalui pemudik. Proyek perbaikan jalan di Kabupaten Barru juga sudah di buka untuk dilalui pemudik yang akan melewati Kabupaten Barru.

"Kita sudah membuka jalan di Barru, yang kemarin ditutup karena sementara perbaikan," tutupnya