Senin, 11 Juni 2018 20:19 WITA

Ini Posisi Strategis Titiek Soeharto di Partai Berkarya

Editor: Mulyadi Abdillah
Ini Posisi Strategis Titiek Soeharto di Partai Berkarya
Sumber Foto: Cendana News

RAKYATKU.COM - Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto memutuskan bergabung ke Partai Berkarya. Ia meninggalkan Partai Golkar demi bersama adiknya Tommy Soeharto di Partai Berkarya.

Sikap ini disampaikan usai Titiek Soeharto resmi berseragam Partai Berkarya yang dikenakan oleh Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto. 

Dilansir dari Cendana News, Titiek Soeharto akan diberikan jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai sekalitus juru kampanye dan pemenangan di daerah.

Sebagai konsekuesi atas pilihannya, Titiek Soeharto juga menyatakan mundur dari posisinya sebagai Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang diemban selama beberapa tahun terakhir.

“Sebagai konsekuesinya saya menyatakan melepas keanggotaan di DPR. Saya pamit pada teman-teman DPR, semoga kita bisa ketemu kembali tahun depan,” kata Titiek Soeharto dalam acara Konsolidasi Pemenangan Partai Berkarya di Museum Memorial HM Soeharto di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Senin (11/06/2018).

Dalam pidatonya, Titiek Soeharto mengucapkan banyak terima kasih pada Partai Golkar yang telah membesarkan dan menempanya menjadi salah satu politikus wanita yang diperhitungkan di Indonesia. 

Meski begitu Dia menyebut partai Golkar saat ini tidak lebih membutuhkanya dibandingkan partai Berkarya. “Golkar memiliki begitu banyak politikus handal. Golkar tidak butuh saya. Tapi saya dibutuhkan partai Berkarya,” katanya.