Senin, 11 Juni 2018 19:56 WITA

11 Legislator Sulsel dari Gerindra Belum Berminat Incar Kursi Senayan

Editor: Nur Hidayat Said
11 Legislator Sulsel dari Gerindra Belum Berminat Incar Kursi Senayan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - 11 legislator fraksi Gerindra di DPRD Sulsel, belum ada yang mau mengincar kursi DPR-RI pada Pileg 2019. Mereka masih mau pertahankan kursinya di DPRD Sulsel.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi, mengungkapkan hingga saat ini seluruh legislator Sulsel dari partainya belum ada yang menyatakan siap bertarung untuk masuk ke Senayan.

"Sampai hari ini, 11 anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Gerindra belum ada yang menyatakan akan naik kelas ke DPR RI," kata Rusdin Tabi kepada Rakyatku.com, Senin (11/6/2018).

Bahkan, kata dia, ke-11 kader Gerindra itu, masing-masing sudah mendaftar kembali untuk maju di Pileg DPRD provinsi. Namun, kata Rusdin, semuanya masih tergantung dari dinamika pen-caleg-an yang masih tengah berjalan.

Akan tetapi, 11 legislator Gerindra bertahan di DPRD Sulsel bisa saja menjadi bagian strategi dari keinginan Partai Gerindra menambah jumlah kursinya. Untuk Pileg 2019, Gerindra target 17 kursi.

"Pileg nanti target Gerindra kantongi 17 kursi," ucap Rusdin Tabi yang juga legislator Sulsel.

Legislator Sulsel lainnya, Yusran Sofyan mengakui bila dirinya belum ada keinginan masuk ke Gedung Kura-kura pada Pileg 2019 nanti. "Saya tetap maju di DPRD provinsi," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Sekadar diketahui, untuk sementara, sudah ada beberapa nama kader Gerindra yang akan maju di DPR-RI. Di Dapil Sulsel 1, ada petahana Azikin Solthan. Pada Pileg 2014 lalu, Azikin mendulang suara 57.352 suara.

Untuk sementara, di Dapil Sulsel 1, Azikin Solthan akan bersaing dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani.

Dapil Sulsel 2, juga masih akan diisi sang petahana, Andi Iwan Darmawan Aras. Iwan Aras, meraih 91.739 suara pada Pileg 2014 lalu. 

Iwan Aras akan berebut kursi senayan bersama mantan Bupati Sinjai dua periode yang juga mantan kontestan Pilgub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa.

Dapil Sulsel 3, akan diisi juga oleh petahana, Felicitas Tallulembang. Istri Rudiyanto Asapa ini, menggantikan almarhum Andi Nawir Pasinringi. Felicitas berada di urutan kedua di daftar caleg Partai Gerindra Dapil Sulsel III, dengan terpaut sekitar 10.000 suara dari Nawir saat Pemilu 2014.

Wakil Sekretaris DPP Gerindra, Idham Khalid juga mendaftarkan namanya di Dapil Sulsel 3.