Senin, 11 Juni 2018 13:21 WITA

Sidak Terminal Mallengkeri, Pj Gubernur Sulsel Geleng-geleng Kepala

Editor: Mulyadi Abdillah
Sidak Terminal Mallengkeri, Pj Gubernur Sulsel Geleng-geleng Kepala
Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono saat inspeksi mendadak (sidak) di Terminal Mallengkeri, Kota Makassar, Senin (11/6/2018). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Terminal Mallengkeri, Jalan Mallengkeri, Kota Makassar, Senin (11/6/2018). 

Soni Sumarsono geleng-geleng kepala mendapati kondisi terminal yang amburadul. Sangat jauh dari kata layak untuk dijadikan sebuah terminal. Jalanan berlubang, meskipun tidak hujan namun, genangan air ada dimana mana. 

"Genangan air dimana-dimana karena infrastruktur jalan yang sudah belasan tahun tidak diperbaiki.  Jika musim kemarau jalan berdebu, sedangkan musim penghujan terminal banjir hingga betis orang dewasa, " kata Koordinator Sopir Terminal Malengkeri Burhanuddin kepada Sumarsono. 

Burhanuddin pun mengatakan, salah satu penyebab penumpang tidak masuk ke dalam terminal untuk mencari mobil karena keadaan terminal yang sangat buruk. 

"Penumpang enggan masuk karena keadaan terminal begini, sehingga mereka mencari terminal bayangan di luar," jelasnya. 

Katanya, di luar itu ada tiga tempat terminal bayangan yang tidak mampu diatasi oleh Dishub Makassar. "Bahkan salah satu terminal bayangan di luar ada di depan Dinas Perhubungan sendiri. Saya pernah bertanya kepada PD Terminal, katanya itu bukan urusan saya, urusan saya ada di dalam terminal,"  tuturnya. 

Setelah mendengarkan laporan dari sopir di terminal Malengkeri, Soni Sumarsono pun meminta kepada Dishub Makassar, PD Terminal dan Wali Kota Makassar untuk menghadap setelah lebaran Idulfitri. 

"Usai lebaran, Wali Kota Makassar, Direktur Perusda,  Dishub Sulsel ketemu saya. Kita bicara tentang bagaimana mencari solusi terhadap Terminal Mallengkeri. Jika kota tidak bisa selesaikan maka provinsi akan ambil alih untuk menyelesaikan," tutupnya.