Senin, 11 Juni 2018 09:06 WITA

Bupati Gowa Siapkan Segala Kebutuhan Pemakaman Andi Maddusila

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Abu Asyraf
Bupati Gowa Siapkan Segala Kebutuhan Pemakaman Andi Maddusila
Ambulans yang membawa jenazah Andi Maddusila.

RAKYATKU.COM,GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menginstruksikan agar segala bentuk persiapan pemakaman Raja Gowa ke-37, Andi Maddusila Daeng Manyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan untuk melaporkan bahwa jenazah Raja Gowa ke-37 akan disemayamkan di Istana Balla Lompoa sebelum dimakamkan.

"Jadi saya tadi berinisiatif bersama Andi Hikmah Kumala Idjo dan pak Andi Kumala Idjo menemui bupati Gowa untuk menceritakan tujuan keluarga almarhum untuk disemayamkan di atas istana," kata Shinto Silitonga. 

Shinto menjelaskan, setelah menceritakan tujuan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mendukung, bahkan bupati Gowa langsung menghubungi Sekda Gowa agar mempersiapkan segala kebutuhan pemakaman
almarhum.

Loading...

"Pak bupati Gowa mendukung penuh. Pak Bupati langsung hubungi Sekda agar disiapkan kursi dan tenda di pekarangan istana untuk para pelayat yang datang," demikian Shinto Silitonga. 

Adik Maddusila, Andi Kumala Idjo juga menyebut dukungan Bupati Gowa. "Jadi waktu kami ketemu pak Bupati, pak Bupati telah memberikan dukungannya jenazah itu disemayamkan di atas istana. Pak Bupati juga akan persiapkan tenda, kursi, dan sound system dan mobil jenazah dari Pemda Gowa," ungkap Andi Kumala Idjo. 

Loading...
Loading...