Minggu, 17 Juni 2018 08:03 WITA

Hanura Sulsel Akan Terapkan Ujian Kompetensi Parpol Bagi Calon Pengurus

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Hanura Sulsel Akan Terapkan Ujian Kompetensi Parpol Bagi Calon Pengurus
Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel punya terobosan baru dalam merekrut calon pengurus Partai Hanura pada periode kepengurusan selanjutnya.

Setiap calon pengurus wajib mengikuti ujian kompetensi partai politik. Jika lolos ujian kompetensi tersebut, maka barulah calon pengurus tersebut dapat direkrut untuk masuk kedalam struktural kepengurusan partai.

"Jadi yang lolos ujian nanti mendapatkan sertifikat kompetensi partai politik. Makanya semua calon pengurus wajib mengikuti ujian tersebut," tutur Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Affandy, terobosan baru Partai Hanura Sulsel tersebut dirumuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai Hanura di Riau belum lama ini.

Loading...

"Itu dirumuskan dalam Rakernas. Jadi, saat ini baru dibahas di DPP. Hal tersebut kita lakukan karena kita mau pengurus nanti mengerti skema dan standar kerja partai, sehingga mereka bisa mengerjakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Jadi ini murni demi peningkatan SDM, makanya kita harus tingkatkan kompetensinya," jelasnya.

Terobosan ini, menurut Affandy, diharapkan bisa menjadi standar nasional perekrutan pengurus partai politik di Indonesia.

"Kita mau usulkan ini menjadi standar nasional. Jadi, bukan cuma Partai Hanura yang pakai nanti. Jadi nanti akan ada standar untuk calon pengurus, baik untuk Ketua, Sekretaris, maupun Bendahara," tutupnya.

Loading...
Loading...