Kamis, 14 Juni 2018 19:21 WITA

Danny Pomanto Kembali Dijadwalkan Salat Id di Lapangan Karebosi

Editor: Aswad Syam
Danny Pomanto Kembali Dijadwalkan Salat Id di Lapangan Karebosi
Moh Ramdhan Pomanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seperti perayaan Hari Raya Idulfitri sebelumnya, tahun ini, Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar, dijadwalkan melaksanakan salat Id di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani.

"Tahun ini saya tetap salat Id di Lapangan Karebosi, sama seperti tahun lalu," kata pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu pada Rakyatku.com.

Namun demikian, Danny mengaku penentuan lokasi salat Id, tetap disesuaikan dengan kondisi dan cuaca saat Hari Lebaran. Apabila turun hujan, maka pelaksanaan salat Id akan dipindahkan ke lokasi lain.

"Lokasinya memang sudah pasti dilaksanakan di Lapangan Karebosi. Tapi kalau ternyata di hari itu turun hujan, terpaksa kita pindahkan ke tempat lain, seperti Masjid Raya," ujarnya.

Diketahui, selama menjabat sebagai Wali Kota Makassar, Danny Pomanto selalu melaksanakan salat Idulfitri maupun Iduladha di Lapangan Karebosi.

Lapangan yang merupakan landmark atau simbol ternama di Kota Makassar ini, memang kerap menjadi pusat pelaksanaan salat Id. Tidak hanya dihadiri jajaran Pemerintah Kota Makassar dan tokoh-tokoh penting lainnya, lapangan dengan luas sekitar 11,29 hektare tersebut juga menjadi lokasi salat Id favorit masyarakat.