Kamis, 14 Juni 2018 13:40 WITA

Tips Agar Tetap Sehat Selama Mudik Lebaran

Editor: Aswad Syam
Tips Agar Tetap Sehat Selama Mudik Lebaran
Naisyah Tun Azikin

RAKYATKU.COM, MAKASSARRAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pulang kampung atau lebih dikenal istilah mudik, merupakan tradisi yang sudah ditetapkan wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Perayaan bagi yang ingin merayakan Hari Lebaran.

Bahkan, banyak yang rela menempuh perjalanan dengan jarak ratusan kilometer, dan biaya waktu hingga selai, agar bisa berkumpul bersama sanak kelurga di kampung halaman.kelurga di kampung halaman.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisyah T Azikin mengimbau masyarakat tetap memperhatikan kesehatannya. Terutama bagi mereka yang ingin mudik.Naisyah T Azikin mengimbau masyarakat tetap memperhatikan kesehatannya. Terutama bagi mereka yang ingin mudik.

"Usahakan tidur nyenyak minimal enam jam sebelum berangkat. Gunakan pakaian yang nyaman di badan, usahakan jangan ketat," kata Naisyah pada Rakyatku.com.Naisyah pada Rakyatku.com.

Naisyah juga pemberitahuan untuk menghabiskan bekal makanan yang tahan lama, untuk masalah jika pemudik harus berbuka puasa di jalan. Namun dengan catatan harus makanan harus bergizi, berkarbohidrat dan berprotein tinggi.Naisyah juga mengingatkan untuk menyiapkan bekal makanan yang tahan lama, untuk mengantisipasi jika pemudik harus berbuka puasa di jalan. Namun dengan catatan harus makanan harus bergizi, berkarbohidrat dan berprotein tinggi.

Ia juga menyarakan, agar pemudik membawa obat-obatan seperlunya. Seperti minyak angin, sakit kepala, dan perlengkapan pertolongan pertama lainnya. Begitu pemudik memiliki waktu yang tiba tiba tiba dalam perjalanan.menyarakan, agar pemudik membawa obat-obatan seperlunya. Seperti minyak angin, sakit kepala, dan perlengkapan pertolongan pertama lainnya. Sehingga pemudik memiliki persiapan saat tiba-tiba sakit dalam perjalanan.

"Jika merasa lelah. Sebaiknya segera beristirahat. Puncak bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Jangan paksakan diri, karena itu bisa merusak Anda dan pengendara lainnya," pungkasnya.pungkasnya.