Kamis, 14 Juni 2018 16:23 WITA

Pendaftaran Caleg Hanura Sulsel Bisa Via Online

Editor: Nur Hidayat Said
Pendaftaran Caleg Hanura Sulsel Bisa Via Online
Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel Imbar Ismail (kanan) bersama Ketua DPD Hanura Sulsel Ilhamsyah Mattalatta (tengah) dan Sekretaris Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk menyongsong perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Wakil ketua DPD Hanura Sulsel, Imbar Ismail, mengungkapkan pendaftaran bacaleg Partai Hanura bisa diakses via online.

"Kita akan buka secara online. Bisa juga langsung di kantor DPD Hanura Sulsel di Hotel Singgasana, Jalan Botolempangan, Makassar," katanya, Sabtu (9/6/2018).

Disinggung mengenai waktu pendaftarannya, Imbar mengaku pendaftaran harus rampung pada akhir Juni ini. Hal tersebut disebabkan karena KPU sudah meminta daftar caleg setiap partai politik pada Juli mendatang.

"Waktu kita semakin sempit karena daftar caleg itu harus sudah masuk di KPU pada bulan Juli. Sementara DCS bulan Agustus dan DCT pada bulan September," jelasnya.

Partai Hanura Sulsel, menurut Imbar, memiliki target besar perolehan kursi pada Pileg 2019 mendatang. Dengan jumlah minimal 1 kursi per Daerah Pemilihan (Dapil) baik tingkat provinsi maupun pusat. Dari 11 Dapil untuk DPRD Provinsi, Hanura menargetkan menguasai minimal 11 kursi, sedangkan untuk DPR RI 3 kursi dan DPRD kabupaten/kota 85 kursi. 

"Ini angka sangat realistis yang kita bangun karena di Provinsi kemarin Hanura dapat 6 kursi. Untuk DPRD kabupaten/kota, dari 60 kursi kemarin, sekarang kita target 85 kursi," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, kata Imbar, pihaknya kini membuka peluang seluas-luasnya baik kepada kader internal maupun eksternal untuk bergabung kePartai Hanura.

"Kita berharap semua tokoh-tokoh potensial di setiap Dapil baik mantan Bupati maupun Wali Kota, kita akan coba dekati mereka untuk masuk ke Partai Hanura," pungkasnya.