Minggu, 10 Juni 2018 18:59 WITA

Ketika Amien Siap Jadi Capres, Zulkifli Cuma Bilang Begini

Editor: Aswad Syam
Ketika Amien Siap Jadi Capres, Zulkifli Cuma Bilang Begini
Rhoma Irama bersama tokoh-tokoh PAN saat buka puasa di rumah Zulkifli Hasan. Sumber: Facebook.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Niat Amien Rais untuk menjadi salah satu calon presiden, tak menyurutkan niat Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Dia menyebut, di PAN ada banyak tokoh-tokoh hebat, termasuk Ketua Dewan Penasihat PAN yang juga besannya, Amien Rais.

Meski demikian, Zulkifli menyebut partainya akan membawa kesiapan Amien tersebut pada pembicaraan bersama mitra koalisi.

"Jadi PAN itu kan tokoh-tokohnya kan hebat-hebat, nah jangan kita ribut partai A partai B. PAN banyak kader-kader yang pemilik kapasitas dan kompetisi yang luar biasa. Oleh karena itu kita sepakat nanti tentu pembicaraan koalisi," kata Zulkifli saat ditemui di Posko Haji Lulung, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018).

Saat ditanya mengenai peluang dirinya sebagai capres dari PAN, Zulkifli kemudian menyebut nama-nama yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum, termasuk juga namanya. Ia menuturkan, nama-nama tersebut dipersilakan untuk maju sebagai capres.

"Ada empat ketua umum, yang sekarang saya, Pak Hatta (Hatta Rajasa), Mas Tris (Soetrisno Bachir), Pak Amien. Silakan semuanya (mengajukan diri)," tutur Zulkifli sebagaimana dilansir detik.

Ketua MPR RI itu juga menegaskan, nama-nama yang disebutkannya tadi akan dibawa dalam pembicaraan bersama partai koalisi. Namun, dikatakan oleh Zulkifli, yang terpenting adalah partainya punya banyak kader yang luar biasa untuk diajukan sebagai capres.

"Nanti tentu pembicaraan dengan koalisi, baru (diputuskan). Tapi yang penting PAN punya capres yang luar biasa banyak. PAN! Yang penting PAN! PAN! PAN!," jelasnya.

Sebelumnya, Amien menyatakan siap maju sebagai capres saat buka puasa di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Nama Amien bersanding dengan Zulkifli, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa sebagai bakal capres yang diusung PAN.

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi membeberkan alasan PAN ingin mencapreskan Amien. Di antaranya, Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia.

Amien juga memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita Nasional sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia.

Yang lainnya, Amien masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan, seperti Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad yang kini menginjak usia 90 tahun.