Rabu, 13 Juni 2018 13:41 WITA

Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota Akan Ikuti Uji Kelayakan Usai Lebaran

Editor: Nur Hidayat Said
Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota Akan Ikuti Uji Kelayakan Usai Lebaran

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 76 calon komisioner dari 11 KPU kabupaten/kota akan menjalani seleksi tahap akhir, yakni fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) usai Lebaran Idulfitri, yakni pada 20-22 Juni mendatang.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Tim Seleksi calon komisioner KPU kabupaten/kota, Edi Rahmatullah mengungkapkan uji kelayakan dan kepatutan dalam bentuk wawancara tersebut akan dipusatkan di Kota Makassar dan rencananya akan melibatkan dua orang komisioner KPU RI. 

"Tes wawancara calon komisioner dari 11 KPU kabupan/kota akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 20-22 Juni. Adapun dua komisioner KPU RI yang melaksanakan tes wawancara adalah Evi Novida Ginting Manik dan Wahyu Setiawan," katanya, Sabtu (9/6/2018).

Hanya saja, menurut Edi, untuk tempat pelaksanaan fit and proper test serta uji kelayakan dan kepatutan tersebut sampai saat ini belum dipastikan.

"Yang pasti tes tersebut akan dilaksanakan di hotel, seperti tes calon Komisioner KPU Sulsel yang dilaksanakan bulan April kemarin," pungkasnya.

Sekadar diketahui, adapun 11 KPU kabupten/kota yang calon komisionernya akan menjalani fit and proper test tersebut masing-masing Kabupaten Bone, Gowa, Bulukumba, Soppeng, Barru, Pangkep, Maros, Toraja Utara, Tana Toraja, Luwu Timur, serta Luwu Utara.