Kamis, 14 Juni 2018 11:23 WITA

Malam Takbiran, Polisi Lakukan Pengamanan Ekstra Ketat di Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Malam Takbiran, Polisi Lakukan Pengamanan Ekstra Ketat di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel memastikan penjagaan ekstra ketat saat malam takbiran hari raya Idulfitri. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman yang dapat menyebabkan kekacauan jelang hari kemenangan umat muslim, terutama untuk ancaman terorisme yang beberapa bulan yang lalu marak terjadi. 

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin Nursin mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk mengantisipasi ancaman keamanan yang bisa menghambat jalannya takbiran dan terutama hari raya idul fitri, dengan rutin melakukan konsolidasi dengan jajaran petinggi polisi. 

"Kami berikan pengamanan ekstra. Jelas ini. Terutama untuk malam takbiran, nanti juga disitu kami akan dirikan pospam-pospam di tempat keramaian," kata Risyapudin.

Tidak hanya rumah ibadah, namun seluruh tempat keramaian akan dijaga kepolisian termasuk rumah makan dan pusat perbelanjaan. Menurut Risyapudin, terkhusus di Makassar, Polrestabes sudah memantau tempat-tempat yang ramai jelang hari raya Idulfitri nanti. Hal ini agar kejadian pengeboman di salah satu tempat malan pada tahun 2003 silam tidak terjadi lagi. 

Selain itu, Tim Gegana brimob Polda Sulsel juga siap diturunkam di rumah-rumah ibadah untuk mengantisipasi ancaman teror di Makassar saat hari raya Idulfitri. Selain itu, tim khusus juga disiapkan untuk bersiaga demi kelancaran ibadah umat muslim yang ada di Makassar. 

"Semua kita siapkan dalam rangka antisipasi terorisme itu sendiri. Penempatan brimob, pasti kita berikan demi keamanan," pungkas Risyapudin.