Minggu, 10 Juni 2018 15:50 WITA

PAN Serius Capreskan Amien Rais, Ini Alasannya

Editor: Aswad Syam
PAN Serius Capreskan Amien Rais, Ini Alasannya
Amien Rais

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) serius mengupayakan Amien Rais maju ke Pilpres 2019. Ada tiga alasan PAN serius mendorong mantan Ketua MPR itu.

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Minggu (10/6/2018) mengatakan, ada tiga alasan yang membuat partainya serius mendorong Amien. 
Pertama, Amien dinilai memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, mencintai NKRI dan rakyat Indonesia.

"Kedua, Pak Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia, menuju pada cita-cita Nasional sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia," ujar Viva.

Alasan ketiga, Amien Rais masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia, kata Viva, tidak akan menghalangi Amien Rais menjalankan tugas pokok pekerjaan.

"Nanti setelah penyelenggaraan pilkada, 28 Juni 2018, akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN untuk finalisasi keputusan partai tentang pasangan calon presiden/cawapres," tutur Viva.

Bagaimana dengan Zulkifli Hasan?

Viva mengatakan, PAN punya beberapa kandidat capres selain Amien Rais. Zulkifli masih sebagai salah satu kandidat, bahkan ada juga nama Hatta Rajasa.

"Di samping Pak Amien Rais sebagai capres 2019, PAN juga mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir (Ketua Dewan Penasihat PAN), dan Hatta Rajasa (mantan Ketua Umum PAN)," kata Viva.

Soal siapa capres yang akan dipilih, Viva mengatakan keputusannya ada di Rakernas PAN akhir bulan ini, tepatnya 28 Juni nanti. Selain itu, PAN juga akan mengajak bicara calon rekan koalisi.

"Nanti akan diputuskan bersama partai yang berkoalisi. Untuk koalisi dengan partai apa, masih dalam proses pematangan pembentukan koalisi. Jika sudah ada kesamaan platform koalisi, akan segera diumumkan secara resmi," lanjut Viva.