Kamis, 14 Juni 2018 12:43 WITA

Kapolsek Wajo Berupaya Tekan Aksi Copet di Pasar Sentral dan Butung

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kapolsek Wajo Berupaya Tekan Aksi Copet di Pasar Sentral dan Butung
Pasar Butung Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Meningkatkan keamanan di pusat perbelanjaan Pasar Sentral dan Pasar grosir Butung menjadi prioritas utama Kapolsek Wajo, Kompol Kodrad Muh Hartanto.

Peningkatan keamanan tersebut untuk menindak lanjuti keluhan warga yang kerap merasa terusik dengan adanya sejumlah aksi copet yang terjadi di tempat perbelanjaan tersebut. 

Kodrad mengatakan, setelah pindah tugas dari Polsek Rappocini, Polrestabes Makassar ke Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar ia berupaya untuk mencari solusi dari keluhan warga tersebut. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberi rasa nyaman pada warga yang sedang belanja di dua pasar tersebut.

"Kita masih terus berupaya untuk menekan terjadinya pidana copet. Banyak warga yang mengeluh sehingga memilih untuk belanja di tempat yang lain," tambah Kodrad belum lama ini.

Menurut Kodrad, dengan upaya menekan terjadinya pidana copet, para pengunjung pasar sentral dan Pasar Butung akan lebih legah. Olehnya itu, Kodrad berharap semua pihak ikut berpartisipasi dalam upaya pemberantasan copet di kedua pasar tersebut.

"Kami berharap semua pihak ikut terlibat, dengan demikian manfaatnya pun akan dirasakan bersama-sama," tambahnya.

Sebelumnya, sebulan terakhir Polsek Wajo telah mengamankan 4 orang pencopet yang kerap beraksi di pasar sentral dan pasar butung. 4 pencopet yang diamankan tersebut terdiri dari 3 perempuan dan 1 orang laki-laki, dimana pencopet lelaki tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas.