Kamis, 14 Juni 2018 09:43 WITA

Libur Lebaran, Basarnas Makassar Tetap On Call

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Libur Lebaran, Basarnas Makassar Tetap On Call

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Basarnas Makassar siagakan Tim Rescue, alusista dan peralatan SAR untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan sebelum atau sesudah Lebaran 2018. 

"Personel, peralatan SAR serta kendaraan yang akan digunakan di lapangan semua kita persiapkan untuk giat pengamanan siaga Angkutan Lebaran dapat berjalan dengan baik dan maksimal," ungkap Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin.

Amiruddin menambahkan, untuk menjalankan tugas dengan baik, Basarnas Makassar selalu siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Menurutnya, untuk memastikan masyarakat yang membutuhkan bantuan mendapatkan bantuan secepatnya, Basarnas di daerah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan baik.

"Tim Rescue selalu menjalin kerjasama yang baik sehingga ketika terjadi musibah kita sama-sama membahu dalam misi kemanusiaan," tambahnya.

Adapun lokasi siaga Tim Rescue yaitu di Pelabuhan Soekarno Hatta, Terminal Bandara Sultan Hasanuddin, Terminal Regional Daya dan Malengkeri, Pelabuhan Pare - Pare, Kawasan Obyek Wisata Bantimurung dan Tanjung Bayang. Adapun total jumlah personil SAR yang siaga dalam misi kemanusiaan di sulselbar sebanyak 105 orang.

"Di beberapa titik tim rescue telah siap untuk menjalankan tugas," tambahnya.