Sabtu, 09 Juni 2018 22:25 WITA

Tokoh Agama Doakan Mukhtar Tompo Terpilih Kembali

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tokoh Agama Doakan Mukhtar Tompo Terpilih Kembali

RAKYATKU.COM - Sejumlah Tokoh Agama di Kabupaten Jeneponto menyatakan dukungan sekaligus mendoakan agar Legislator DPR RI Mukhtar Tompo terpilih kembali dalam Pemilu 2019.  

Hal itu terungkap dalam acara silaturahim dan buka puasa yang digelar di kediaman Mukhtar, di Balandangan, Kelurahan Tonro Kassi Timur Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (25/06/2018).

Menurut Pimpinan Pesantren An-Nuriyah KH. Yahya Ahmad, yang didaulat menyampaikan Hikmah Buka Puasa, menegakkan amanah adalah salah satu pesan utama dalam Islam. 

“Apa itu amanah? Jika sudah tahu tidak baik jangan dilakukan. Apa yang dilarang jangan dilakukan. Banyak pejabat yang masuk penjara, karena mereka tidak amanah,” ujar KH. Yahya Ahmad.

“Saya tahu betul, Pak Mukhtar Tompo ini termasuk Anggota DPR yang amanah. Ketika baru saja dilantik, beliau berkunjung ke pesantren, menanyakan hal yang bisa ia bantu. Saya bilang, santri membutuhkan asrama yang layak dan memadai. Beliau tidak menjanjikan, tapi beliau bilang akan mengupayakan. Alhamdulillah, hasil lobi beliau membuahkan hasil. Kami mendapatkan asrama Rusunawa, yang kini penyelesaiannya telah mencapai 40%,” beber Ketua Pimpinan Wilayah DDI Sulsel ini.

Oleh karena itu, lanjut Kiai Yahya, ia mendoakan agar Mukhtar dapat terpilih kembali pada Pemilu 2019. Pernyataan tersebut, langsung serempak diaminkan oleh ribuan peserta yang hadir.

Tokoh Agama Doakan Mukhtar Tompo Terpilih Kembali

Dalam acara itu pula, Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto, Muzakkir Akbar, yang didaulat memberikan testimoni, juga memberikan dukungan serupa. 

“Apa yang dilakukan oleh adinda Mukhtar Tompo di Senayan, membuat saya berbangga sebagai warga Jeneponto. Seingat saya, baru dua bulan dilantik, beliau langsung menggemakan nama Jeneponto di ruang paripurna. Ide-ide beliau sangat visioner untuk pengembangan daerah. Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung beliau kembali dalam Pileg 2019,” tegas Muzakkir, yang juga aktivis BKPRMI Kabupaten Jeneponto.

Menanggapi dukungan tersebut, Mukhtar menyampaikan rasa terima kasihnya. Menurutnya, ia bisa melakukan semua itu tak terlepas dari pesan senior dan guru-gurunya. “Disini ada guru-guru saya, seperti Pak Haji Karim, Bu Puji. Mereka yang mendidik saya dari nol,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Mukhtar Tompo menyampaikan laporan pertanggungjawaban di hadapan warga melalui leaflet, yang berjudul “Dua Tahun Berkhidmat untuk Rakyat di Senayan”.

Berhubung waktu yang kasif, Mukhtar hanya menyampaikan tiga poin. Pertama, mengulas seputar rencana pengembangan lontara menjadi etanol, yang merupakan bahan baku bahan bakar minyak (BBM). Kedua, seputar perkembangan Blok Karaeng. Ketiga, Mukhtar juga menyosialisasikan layanan ambulans gratis yang disiapkan Mukhtar untuk warga.