Sabtu, 09 Juni 2018 11:22 WITA

Kepala Puskesmas dan Staf Bertengkar Gara-Gara Upah, Wabup Pangkep Turun Tangan

Editor: Abu Asyraf
Kepala Puskesmas dan Staf Bertengkar Gara-Gara Upah, Wabup Pangkep Turun Tangan
Puskesmas Bontoperak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

RAKYATKU.COM - Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana memediasi pertemuan antara tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Bontoperak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, dengan kepala Puskesmas.

Pertemuan tersebut membahas persoalan jasa upah yang menurut Nakes tidak dibayarkan utuh oleh Kapus Bontoperak, Sitti Rohani sejak bulan Januari hingga Mei 2018.

Puluhan Nakes baik PNS dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang terdiri atas perawat, bidan, dan tenaga kesehatan lainnya bersepakat meminta agar kepala Puskesmas Bontoperak dimutasi.

Mendengar permintaan para nakes, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengaku akan membawa persoalan ini untuk dibicarakan dengan bupati.

"Kita akan cari solusinya, pertemuan hari ini belum ada titik temunya. Ibu kadis akan tindaklanjuti agar bagaimana caranya upah jasa itu dibayar oleh pihak Puskesmas Bontoperak," jelasnya.

Dikatakan Syahban, perihal lainnya yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni persoalan Surat Tanda Registrasi (STR) yang juga sangat penting bagi bidan dan perawat. "STR apapun namanya tidak boleh tidak diberikan," ungkap Syahban.

Tags