Jumat, 15 Juni 2018 12:03 WITA

Dinas PU Makassar Anggarkan Rp1,2 Miliar untuk Pengadaan Mobil Sky Lift

Editor: Aswad Syam
Dinas PU Makassar Anggarkan Rp1,2 Miliar untuk Pengadaan Mobil Sky Lift
Mobil sky lift

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muh Ansar mengatakan, pihaknya akan menambah satu unit mobil sky lift di 2018. Pengadaan mobil ini, bertujuan memudahkan perbaikan lampu yang terdapat di jalan-jalan umum.

"Pengadaanya langsung di Sekretariat Dinas PU. Dananya juga sudah kita alokasikan di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Pokok Tahun Anggaran 2018, sebesar Rp1,2 miliar," ungkap Ansar.

Ansar menambahkan, pengadaan mobil sky lift tinggal menunggu penayangan barang di e-Katalog. Ditargetkan, mobil yang juga dikenal sebagai mobil penerangan jalan umum (PJU) itu, sudah ada bulan ini.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Lampu Jalan, Achmad Jusri mengatakan, jumlah mobil sky lif yang dimiliki Dinas PU Makassar saat ini, ada 11 unit dengan ketinggaian rata-rata 14 meter.

"Kita punya 11 unit, tapi empat di antaranya sudah sudah dalam kondisi rusak. Sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan," ujarnya.

Mobil sky lift sangat dibutuhkan untuk memperbaiki lampu yang berada pada ketinggian 3 meter lebih. Pasalnya, kerusakan lampu jalan di ketinggian itu, sudah tidak dapat dijangkau menggunakan peralatan manual seperti tangga.